Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro

Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro Biar Makin Gaul !

Apaan sih Selfie?

Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro | Selfie atau swafoto merupakan tindakan mengambil gambar diri Anda menggunakan kamera ponsel. Selfie bisa memakai tongkat tetapi umumnya lebih mudah untuk menggunakan tangan sendiri. Selfie umumnya digunakan untuk mengambil foto muka sendiri. Mungkin saja seseorang ber-selfie karena pengen memamerkan keindahan atau sekedar ingin ada di medsos. Tetapi ada perihal lain yang membuat selfie sebagai suatu keharusan bagi sebagian orang. Selfie dengan background tempat wisata yang bagus akan membuat daya tarik tersendiri untuk mendapatkan respon seperti like, thumbs, atau komentar dari pengikut atau friend dalam aplikasi medsos yang dipunyai.

Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro
Selfie di Museum Demata. Ig @indryfifi

Potensi Wisata Selfie

Beberapa pelaku wisata pasti bisa melihat ceruk kesempatan ini, dengan membangun potensi wisata selfie. Daerah yang sebenarnya biasa-biasa saja, dapat disulap menjadi sesuatu yang viral di media sosial dan mendapatkan respon kunjungan wisata yang ramai.

Saat ini, Alasan wisatawan mengunjungi tempat-tempat wisata tidak sekedar yang terkenal saja, tapi faktor instagramable sebuah destinasi wisata, sangat menentukan kemungkinan kunjungan. Karena wisatawan zaman now terbiasa untuk mengupload foto di media sosial dan mengharapkan respon dari followernya. Semakin banyak suka atau thumbs, maka makin eksis-lah dia.

Kadang ada lokasi dimana aslinya hanya tujuan wisata yang biasa saja dan sepertinya tidak terdapat sesuatu yang menarik di tempat tersebut. Namun tempat itu dapat menjadi perbincangan viral di medsos yang disebabkan lokasi tersebut sangat Instagramable. Jika destinasi wisata yang dikunjungi tidak Instagramable, ngapain datang ke sana?

Beberapa wisatawan ada yang kecewa setelah mengetahui bahwa lokasi wisata yang ia datangi ini tidak sesuai dengan foto yang dia lihat di media sosial. Namun, hal tersebut belum mengurangi daya viral wisata selfie.

Fenomena swafoto di tempat wisata yang instagramable, tidak hanya terdapat di Indonesia saja, namun di berbagai penjuru dunia. Kebetulan Yogyakarta, sebagai kota budaya dan sentra peradaban dari masa lalu, terdapat banyak warisan lokasi yang instagramable. Banyak bangunan bersejarah dan klasik (seperti Candi) yang ada di kawasan Yogyakarta. Hal tersebut sangat mendukung potensi wisata swafoto yang sekarang sedang booming.

Di Yogyakarta juga terdapat beberapa komunitas kreatif yang mampu mengubah tempat wisata biasa menjadi destinasi wisata yang booming di media sosial.

Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro dan Destinasi Lainnya di Jogja.

Apabila wisatawan berkunjung ke daerah Mangunan, Bantul atau Kulonprogo, Anda akan menjumpai banyak tempat wisata baru yang fokus pada wisata selfie. Contohnya : Rumah Hobbit, Puncak Becici, Bukit Watugoyang, Perbukitan Kalibiru, Pule Payung, Pinus Pengger, Gunung Purba Nglanggeran dan sebagainya. Akan tetapi, tempat wisata tersebut tidak cuma menyediakan selfie spot, tentu ada layanan tur seperti Rappelling, Flying Fox, Bandulan, Hammock, Camping, Jeep Adventure dll.

Taman Bunga Pantai Samas

Di Yogyakarta ada juga tempat wisata dalam ruangan yang secara spesifik dibuat untuk wisatawan berselfie. Contohnya : Demata Trick Eye Museum, DeArca Museum, Upside down World, Selfie Park Taman Pule, dll. Di tempat itu, hanya terdapat wahana untuk selfie dengan beragam latar belakang dan pengaturan. Di lokasi itu, Tidak ada layanan lain, selain mengambil foto.

Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro
Terbalik di Dwalik. Ig @@ahmadalfiannazar99

Diluar tempat yang tersebut diatas, Obyek wisata lain pun mulai memaksimalkan potensi selfie dengan menciptakan spot khusus untuk swafoto. Contohnya : Di Gembiraloka Zoo anda dapat berswafoto dengan ular atau kura-kura. Di Tebing Breksi atau Tamansari anda bisa swafoto bareng burung hantu.

gembiraloka
Difoto bareng kura-kura. Ig @ismi.khazanah

Di beberapa wisata pantai seperti Pantai Nguluran, Pantai Drini, Pantai Krakal, juga membuat spot selfie dengan beragam variasi background dan lain sebagainya.

Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro
Spot Selfie di Pantai Drini. Ig @dhdwiriri
Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro
Bergaya di atas Yacht Pantai Nguluran

Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro Sebab, Yogyakarta adalah Kota Selfie

Di kota Yogyakarta, Anda tak usah khawatir. Kota ini dipenuhi dengan berbagai background yang real dan instagramable untuk berfoto. Hampir di semua sudut kota merupakan tempat yang bisa dijadikan spot selfie. Sebagai contohnya, Wisatawan bisa melakukan perjalanan ke Malioboro atau Kraton Yogya, Di lokasi itu saja, Anda dapat menggunakan hampir tiap sudut kota untuk berselfie.

Kuy Wisata Selfie Ke Jurang Tembelan Kanigoro
Bergaya di Malioboro. Ig @imamarivin

Namun, itu tidak berarti tempat lain tidak instagramable. Kota Batu dan Bandung juga adalah tujuan wisata selfie yang layak didatangi, apalagi Pulau Bali. Sebagai tujuan wisata kedua setelah Bali, Jogja memang sepatutnya anda datangi. Anda bisa mengamati sendiri di timeline Instagram atau media sosial lainnya, unggahan tentang tempat wisata Yogyakarta dan kota yang tersebut diatas biasanya lebih dominan.

Hendak Mengkombinasikan Wisata Selfie? Jogja Punya Beragam Pilihan.

Jadi, apabila wisatawan ingin tour selfie digabung dengan tema wisata lainnya, seperti wisata petualangan, wisata candi, wisata budaya, wisata gua atau wisata rafting. Anda bisa menggabungkan semuanya dalam satu paket wisata di Yogyakarta.

Apa yang anda pikirkan? Segera kemasi barang, siapkan baju ganti, pesan tiket pesawat, reservasi penginapan anda, kemudian berangkatlah ke Jogja. Kami cukup yakin bahwa posting selfie mu di medsos bakalan mendapatkan reaksi seperti apa yang anda harapkan. Hubungi kami di Whatsapp atau direct message instagram untuk itinerary wisata yang sesuai dengan kebutuhan anda.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×